Sabtu, 31 Desember 2011

Pulang Kampoeng


Tadi pagi abis dadah-dadah sama kakak kos gue, soalnya gue mau berangkat pulang ke kampoeng halaman tercinta. Sambil tereak “jangan kangen akku ya?”, dalam hati pasti mereka pada ngomong, “siapa juga yang bakal kangen”? ho-oh, Strezz.
Pas lagi di mobil ternyata gue satu travel sama adek kelas gue waktu SMA, gue nya gak tau dia, tapi dianya tau gua, maklum gue tenar gituu.. maklum dulu sempet ngemis dijalanan jadi pada tau.
Gue gak ada kerjaan di mobil, cuma denger mp3 doang, bosan.. gue memanfaatkan otak ini buat mikir-mikir sendiri sambil ngeliat plang-plang nama gang di daerah tempat gue kos. Kenapa ya nama jalan ditempat tinggal gue mesti nama binatang? Kayak gue, tinggal di jalan gajah, cs gue di brilliant ada di gang belanak, jalan nuri, ama jalan belibis (yang lain gue ga apal). Soalnya cs gue cuma tiga orang buat pulang bareng abis les. Kenapa gak nama makanan gitu biar bisa menambah nafsu makan gue yang malas makan ini, kayak jalan lemper misalnya, jalan gado-gado, jalan pecel, jalan apalah gitu yang penting gue bisa membayangkan makanan-makanan yang enak buat nantinya bisa dimakan,.. gue jadi mikir-mikir sendiri… mungkin kelakuan orang zaman sekarang udah kayak binatang kalee ya? (ish, ngeri) makanya nama jalannya binatang semua, ato pas pembagian jatah nama jalan waktu itu emang gak ada pilihan lain, jadi terpaksa manggut-manggut setuju aja. Ato waktu pembagian jatah nama jalan waktu itu manusia pada banting tulang semua pada sibuk and gak ada waktu buat ngurusin nama jalan, jadi binatanglah yang akhirnya jadi agent of chance dan melakukan musyawarah untuk mufakat, tapi gak nemu-nemu abis itu mereka nego, masih belum nemu titik terang juga, akhirnya mereka memutuskan untuk votting, alhasil mereka menetapkan nama jalan disini dari kalangan mereka sendiri.. dan manusia? mereka masih tetap saja manggut-manggut. huftt..
Lucu aja, kayak temen gue yang tinggal di gang belanak, gue yakin pasti yang ngasih nama ini tu binatangnya cadel, gue yakin pasti sebenarnya nama tu gang pasti beranak dalam kubur ato beranak diatas pohon, kalo binatang cadel ngomong pasti bilangnya belanak dalam kubul, karena kepanjangan ntar bikin papan namanya ribet makanya di bikin “balanak” aja alias beranak (binatang normal ngomong).
Sedangkan temen gue yang tinggal di gang belibis, gue bilangin ke dia,
“pasti yang tinggal disitu orang kaya semua ya..?”
Dia : “ho-oh, iya, kok tau?”
Gue : “salnya orang-orang disono udah pada mampu semua beli-BIS. Sedangkan kita naik ojek aja masih ngutang.. Teman gua ngakak. Setelah gua jitak baru dia diem.
Setelah menempuh perjalanan, akhirnya adek kelas gue waktu SMA tadi dia turun duluan ma temennya.
Temennya adek kelas gue waktu SMA ke adek kelas gue waktu SMA ato disingkat (TAK-GWS-KAK-GWS) : kita turun sini ya? (*raut wajah bingung)
adek kelas gue waktu SMA : iya. (*dengan mantaph!)
Temennya dari adek kelas gue waktu SMA : tapi ini kan bukan rumah kamu? (*masih tetep raut wajah bingung)
adek kelas gue waktu SMA : ini rumah Tulang (lengkap dengan nada bataknya) (*masih tetep ngejawab dengan mantaph)
Seeettt. Dia turun bedua, padahal gue baruuuu mau nanya, kalo rumah Daging dimana? wew
*
Akhirnya giliran gue yang mau hampir nyampe dirumah, tapi berhenti dulu di kantor travelnya. Trus, Sopirnya minta ongkos ke gue, guenya, sumpaaah gue lupa ongkosnya berapa saking gue jarang pulangkampungnya. Gue malu-maluin aja padahal gue udah langganan ma ni travel. Tarik nafasss, hembuskan, tarik nafass.. tahan 5 hari.
Akhirnya gue nyampe rumah.
END !

Note : demikianlah perjalanan pulang gue hari ini. Semoga bermanfaat. See u next time n bye bye.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar