Kamis, 29 Desember 2011

Persiapan Pelantikan


Ntar lagi mau pelantikan (kemping), so gue nge-list barang-barang yang bakal mau dibawa. And masukin perintah2 panitia yang juga disuruh bawa : baju item + kamera dslr.
Pertama : karena gua udah item, jadi gak perlu masukin ke list lagi baju itemnya. Tapi sepertinya mereka kurang yakin kalo gue item, begitu juga dengan gue jadi diputuskan gue tetep mesti harus kudu bawa baju item.
Kedua : karena gua BELUM punya dslr, jadi dibolehkan bawa kamera hp, alhamdlilah kamera gua ada 5 MP, jadi hasilnya ga jelek-jelek amat.
Berhubung karena gua gak punya baju yang warnanya item, so gua mesti beli. Gue gak suka pake baju item salnya kan item menyerap panas, gua sampai ke kesimpulan kayak gitu karena gua pernah praktikum-in ma temen. Waktu kuliah di lokal darurat (gak rumah sakit aja yang punya darurat-darurat-an), temen gue raba-raba gitu, gue sangkain homo, suka sama dinding kelas yang dari triplek. Trus gue deketin sambil gue tanyain.
Gue : Lu knapa, suka ma dinding ya?
Dia : sialan lu ! eh, coba lu pegang dech..
Busyet, dia juga ngajakin gue.. tapi begoknya, gua juga mau. Abis lu raba yang bawah lu raba yang atas deh, beda kan?
Trus gue rasain gitu, iya iya gue manggut-manggut.
Dia : lu tau nggak kenapa dinding bawah lebih panas dari dinding atas?
Gue : *pura-pura mikir.. gak tau gue. Menurut lu gimana ?
Baruuu aje gua abis nanya, temen gue langsung lari, mungkin dia shock kali ya soalnya calon miliarder abis nanya.
Abis itu nggak lama kemudian dia balik lagi, “gue tau jawabannya noe,..”
Gue : Lu abis dapet wahyu ya? Lu keringetan tuch trus tau-tau lu tau jawabannya..
Dia : gua abis ngecek diluar tadi, diluar panas..
Gue : oh, apa jawabannya?
Dia : kenapa yang bawah lebih panas dari atas, soalnya bagian bawah dicet warna item, bagian atas di cet warna  biru.
Kesimpulan : yang item bisa bikin panas karena menyerap panas.
Kembali ke baju item tadi, siangnya abis ngelist, gue kepasar bareng piaraan gue, eh bareng temen gue. Biar dapat bajunya murah, gak mahal gitu, soalnya tu baju 3 hari ini bakal disiksa, kayak tkw gitu, soalnya udah diwanti-wanti ma panitia. Dek kamu nanti bawa sepatunya jangan yang bagus ya?
Gue : kenapa kak ?
ya, soalnya udah pasti takutnya nanti rusak..
Ya deh, ya deh, akhirnya gue sampe ke kesimpulan kalo gue beli baju baru yang bagus + mahal trus rusak, oh tidak. Gue nyesel. Jadi gue beli yang gak mahal-mahal yang penting item.
Tapi gue sempet mikir, kok sepatu gue nanti bisa rusak ya? Jangan-jangan nanti dihutan bakal dipinjemin ma monyet trus disangkain pisang trus digigit-gigit.. (ngeyel)
Akhirnya setelah dapet baju itemnya, putar-putar pasar sambil ngeronda(ceritanya ne preman), beli ini beli itu trus pas lagi milih-milih.. ada cewek-cewek ngomong ke gue,
Dia : “dek, tasnya kebuka”
Gue : oohhh, nyantai….. stay cool.. !
Temen gue rada-rada cemas, sangkain gue kecopetan… trus Tanya-tanyain gue.
Liet gua tetep stay cool, akhirnya raut wajah temen gue yang jelek berubah agak cantikan dikit akibat pesona gue..
Gue tetep husnuzan, kali aja sletingannya longgar. Trus pas gue naek angkot tas gue lagi-lagi kebuka, diliatin supir angkot, trus gue diceramahin.. ni sopir angkot baek banget ni mau nyeramahin gue. “Hati-hati ya dek, zaman sekarang… ng.. ng… bla bla bla.. na.. na..na..
Gue  sempet mikir, kenapa ni tas gue kebuka mulu..
mmmm…. (*sambil mikir)
taraaaaa! (*sambli gerakin jari telunjuk keatas)
Gue tau jawabannya, kayaknya tas gue kebuka-buka terus dianya mau muntah deh, soalnya tiap mau shalat kan gua sering masukin kaus kaki gue kesono… gubrakkk!!
Setelah urusan selesai, eh gue kan ceritanya udah di angkot. Pas lagi dijalan hampir nyampe tujuan (tempat les), angkotnya mogok.. kebetulan diangkot cuma ada gueh ma temen-temen gueh(baca: ekspresi lebay).. hufttt.. guenya diem, temen gue juga diem, trus kita diem-dieman sambil liatin sopirnya otak-atik tu angkot. Sayang, gue lagi gak mood, coba kalo lagi mood, giliran gue yang ceramahin tu sopir angkot.. “bang, zaman sekarang.. ng.. ng… cek dulu mesinnya.. ng.. ng.. bla bla bla.. (kok kayak ngomelin ya bukan ceramah, aghhh.. lupakan)
Akhirnya gue turun ma temen gue,
gue ke temen gue : nyok, kita turun disini aja, tinggal jalan beberapa gang lagi ga papa lah.. (songong songong)
gue ke sopir : bang, ne ongkosnya..
sopir ke gue : gak usah dek (*raut wajah menyesal)
gue ke sopir : ga papa bang (sambil nyerahin uang)
sopir ke gue : (*senyum…)
ya begitulah kira-kira..
tamat..

note : *gaje



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar