Minggu, 19 Februari 2012

Waktu lagi nunggu dosen

Kuliah pagi itu diisi dengan ngobrol-ngobrol sebanyak 1 sks bareng temen-temen sekelas gue, minggu ini adalah minggu pertama kuliah, jadi belum terlalu efektif, kayak kalo lagi jadwal praktikum belum praktikum, ato masuk jam 7 jadi gak jam tujuh karena dosennya lupa masuk jam 7 atau nggak inget, ya elah sama aja, ya begitulah, minggu awal ini kebanyakan kitanya lebih aktif kalo di kelas, bukan diskusinya tapi ngobrolnya, hehe… 

Pagi itu ribut banget kayak pasar, tapi gue tetep duduk manis di kursi panjang di lobi lantai 2 deket kelas gue, lagi males nunggu dosen di kelas, kitanya ngobrol-ngobrol di luar, ntar kalo dosennya lubang idungnya kelihatan baru dech kita lari kenceng sejadi-jadinya.. (perbuatan ini tidak untuk di tiru).. di lobi itu temen gue ada yang lagi baca buku, bukunya keren banget, tapi gue lupa judulnya, waktu itu gue lagi ngemis-ngemis mau minjem, akhir bulan ini dompet gue dilanda musim paceklik, jadi gue harus ekstra berhemat, biasanya mata gue jelalatan kalo lagi liat makanan tapi sekarang gue gak boleh gitu, gue cuma boleh melototin tu makanan, sama aja, maksud gue, gue tahan dulu. Ini ujian. Biasanya gue banyak banget beli buku kuliah, tapi sekarang gue rela-relain ngantri buat pinjem buku ke perpus biar gak beli buku trus kalo bisa di fotocopy gue fotocopy dech, jangan beli dulu (ini hemat apa pelit ya?),, ditambah hal yang menyakitkan lagi kemaren waktu mama gue bilang di telpon, kebetulan gue abis beli “sesuatu”, mama gue bilang, “udah dibeli ‘sesuatu’nya”? Gue jawab, “udah ma, tapi uangnya gak cukup, itu nambahnya pake uang jajan aku”. Mama gue bilang, “mama gak ada uang lagi buat nambahin n ganti uang kamu nak”, gue bilang, “kalo gitu aku minta uang papa aja”, “papa sama mama uangnya sama aja”.. gue tarik nafas… akhirnya gue bilang sama mama, “ya udah ma, kalo mama gak punya uang kertas mama kirimin aku kertas aja duluan ntar uangnya nyusul, kalo gak, mama ganti uang aku pake daun aja, hati gue teriris.. akhirnya bulan ini gue putusin untuk berhemat karena uang jatah jajan gue udah berkurang. 

Ya udah itu derita gue, yang mau gue ceritain itu percakapan gue ma temen-temen waktu itu..

Begini ceritanya,,, 
Pas lagi duduk-duduk di lobi deket kelas waktu itu, temen gue lagi bahas tentang alay-alay.. “Lo tau nggak sebenernya anak alay itu udah ada sejak zaman dahulu, sejak rumus kimia di temukan”.. gue bilang, “apa hubungannya, lu mentang-mentang jurusan elu kimia, trus apa-apa lu bawa-bawa kimia”? “enggak”, dia bilang. “ne emang ada hubungannya, dari dulu semua anak kimia itu udah pasti alay, tapi mereka aja gak nyadar”. Gue tanya lagi, “lho kok gitu”? “lo liat aja rumus garam dapur apa”? “nacl” jawab gue. “tulisannya?” dia bilang, coba lu tulisin. “NaCl”.. “tu kan”? akhirnya gue setuju. Gue pikir lagi, NaOH, masih alay, CuSO4, CaCO3.. gak hurufnya aja yang kecil gede, tapi angka-angkanya juga. Ahh, bodo amat.. Trus kita main tebak-tebakan lagi, bukan tebak-tebakan sich, lucu-lucuan aja.. “lu tau ukuran baju versi minangnya gak”? ukuran baju kan ada S, M, L, XL. S itu Small, M medium, L Large, XL ExtraLarge, kalo versi minangnya tau nggak? Kita bilang serentak “apa”? S, S itu Sampik, M itu muek, L itu Lapang, XL xangat lapang.. akhirnya kita semua ketawa.. temen gue bisa aja. Pas lagi ketawa-ketawa lubang idung dosen gue keliatan dari jenjang mau naik lantai 2, akhirnya kita semua kabur ke kelas… 

Dosen gue masuk..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar