Senin, 09 Januari 2012

harapan di 2012


Udah lama juga gak posting, soalnya lagi dikampung. Maklum internetan dikampung rada lelet, soalnya jaringan buat kartu modem gue di sini jelek (biasanya jelek juga, pake nyalahin kampung)..
Sekarang gue lagi libur semester, cuma dua minggu doank sich, tapi lumayanlah. Padahal jadwal universitas sebenarnya liburnya 1 bulan. I minggu pertama gue abisin di padang buat les, I minggu terakhir juga bakal gue abisin dipadang buat pelantikan ukm sama buat les juga, jadi kalo dikalkulasiin gue cuma dapat jatah 2 minggu buat libur. So, gue mesti manfaatin moment-moment ini dengan baik.. hmmm….
Sebelum libur so pasti kita ujian dulu donk. Jadi sewaktu dalam minggu-minggu ujian  kemaren gue lelah banget, udah curhatan umum mahasiswa kalo bicara soal tugas, tapi yang ini gue bener-bener ngerasain gimana nyiksanya tu tugas, tidur tak enak, makan tak enak, yang dikepala gue isinya cuma ada tugas, tugas oh tugas, sama seperti orang yang lagi jatuh cinta, gak bisa ngilangin si dia dari pikiran, tapi yang ini lain. Kepala gue waktu itu mau pecah, seandainya waktu itu gue dilindes ama truk gue ikhlas.. saking gue pasrahnya. Tapi kata orang nikmatin aja, hidup mesti dinikmati. Dan gue bilang, susah banget menikmati sesuatu disaat kita harus kocar kacir tunggang langgang bikin tugas yang sangat amat bejibun..
Belum lagi amanah-amanah dikampus yang harus dikerjakan, gue mulai gak maksimal, semester ini begitu berat buat gue. (malah curhat). Ternyata penderitaan gue selama minggu itu gak ada harganya sama sekali buat dosen gue tersayang, gue udah bikin semua tugasnya, gue udah hadir nunjukin batang idung gue selama perkuliahan, dan pas ujian gue yakin dengan jawaban gue, yakin banget, feeling gue jarang meleset. Tapi itu semua GAK ADA HARGANYA DI MATA BELIAU. So, sebagai rakyat kecil gue cuma bisa menerima dengan pasrah. (tu kan gue sedih)

Hari ini setelah memakan seporsi mie rebus diwarung kecil deket kampus, aku pulang ke kosan.. dengan melangkah pasrah dan ditemani hujan rintik-rintik yang seakan membuat basah semua soalku, aku terus berjalan menyusuri jalanan yang biasa aku lewati. Hari ini setelah berdiskusi sedikit dengan teman, aku masih belum memperoleh jalan terang bahkan setitik cahaya kecilpun tak tampak. Ia juga punya sejuta persoalan sama seperti aku. Kubiarkan hujan membasahi semua, perlahan jilbabku, bajuku dan kacamataku mulai basah, aku pasrah dengan semua, seperti pasrahku hari ini dengan nasib, aku tak bisa apa-apa, bahkan untuk gerampun tidak. Dan kuberharap hujan juga membasahi dan memadamkan masalahku.

Gue berharap tahun 2012 ini bisa lebih baik, dan tuhan langsung ngejabah doa gue dengan menghadirkan berbagai masalah, semoga dengan hadirnya berbagai masalah gue bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar