Selasa, 24 Januari 2012

D first day go to campus..

Hari pertama ke kampus.. Pagi ini dengan hati riang gembira dan suka cita gue melangkah menuju kampus bareng temen gue satu kos. Dengan suasana hati riang gembira karena hari ini hari pertama gue kuliah, so, gue ngebayangin pasti hari ini bakal dapet banyak makanan sebagai oleh-oleh dari temen-temen gue yang pulang dari liburan mereka, hehe (rakus), sekalian karena kampoeng gue gak ada makanan khasnya jadi gue terbebas dari utang bawa oleh-oleh (bahagia gue berlipat ganda)… sementara lagi jalan, gue mikir-mikir sambil nginget-nginget sesuatu, “Mandi”, “udah”. “wangi”, “udah”, “buku”, juga udah. So, semua beresss! Gak ada lagi yang lupa. Di jalan mau ke gerbang kampus gue langsung ketemu sama temen-temen gue, kesan pertama gue ketika liat temen-temen gue : temen-temen gue tambah keren. Dulu gak pake topi, sekarang udah pake topi. Gue yakin selama libur dia pasti nabung buat beli tu topi.. hmmmm.. ada juga temen gue yang pake ilmu padi, semakin berisi semakin merunduk, bukan apa-ap tapi poninya itu lo yang semakin merunduk.. semenjak hari itu kita namai dia si POLEM ; si poni lempar. Sssettttzz… Gue pede banget
pergi ke kampus seperti yang gue bilang tadi, mandi udah, wangi udah, buku-buku pun udah. Sampai kepedean gue itupun luntur seketika pas temen gue ngomong, “hari ini kita langsung ke lab kan”? gue bales, “enggak, sok tau lu”. Temen gue diem, seakan-akan perkataan gue diresapinya secara mendalam ke dalam lubuk hatinya dan ia pun merasakan kesejukan dari perkataan gue. Tapi temen gue yang di belakang buru-buru buat nyamain langkah supaya kita bisa jalan bareng, trus dia bilang, “kita ke lab kan pagi ini?” gue diem, males ngomong, kenapa pagi yang begitu cerah ini temen-temen gue pada geblek, kalo gue ngomong nanti gue ikut-ikutan geblek. Gue gak ngomong ah. Trus dia bilang lagi, “sekarang hari selasa kan”? Wajah gue kebakar, otak gue mendidih, bedak gue luntur, biji mata gue keluar, whatttt? Gimana bisa gue sekarang gak tau hari pertama gue ke kampus yang begitu indah ini, gue gak tau kalo sekarang hari selasa? Oh tidak, padahal gue waktu SMA, hari pertama sekolah selalu hari senin, ini kenapa hari selasa.. oh NO, NO… Mendadak, gue jadi gak mood. Setelah percakapan itu gue selalu merhatiin temen gue yang baru datang satu persatu, apakah tasnya gembung, apakah tas nya berat? Kali ini gue gak mikir mereka mau bawa makanan enak apa sebagai oleh-oleh mereka, gak, gue gak mikir itu lagi. Selera makan gratis gue jadi ilang karena digantiin oleh selera temen-temen gue yang bawa jas lab. “lu bawa jas lab”? tanya gue. temen gue jawab, “bawa”. Yang laen, “lu bawa jas lab”? “bawa”, sampai yang ketiga sambil nangis gue tanya, “lu bawa jas lab”, tapi jawaban mereka masih tetep : “BAWA”. Oh, apakah gue harus menulis lembaran hitam di hari pertama gue kuliah? Apakah gue mesti kena usir di hari pertama gue kuliah karena gue gak bawa jas lab. Karena ketololan gue gak tau sekarang hari apa. Oh .. oh.. oh.. Akhirnya, ternyata kita cuma perkenalan doank, jadi gak pa pa kalo gak bawa jas lab.. gue tarik nafas, ahhhh… Alhamdulillah.. Mata kuliah kedua, kita pindah dari laboratorium ke ruang standar, sesuai namanya, emang standar lah, ada ruangan, meja, n kursi-kursi buat belajar, eh, enggak maksud gue kursi-kursi buat duduk. Setelah lama nunggu dosen gue, ternyata si Bapak belum datang-datang juga, gue udah ke perpus buat pinjem buku, gue udah ke ICT memperpanjang gratisan internet gue, dan gue juga udah ke koperasi melepaskan keinginan gue buat beli makanan, tapi dosen gue tetep juga belum datang. Sampai gue mau angkat kaki (ya iyalah, masa angkat ketek) dari ruangan itu, dosen gue datang yang membuat suasana menjadi mencekam, dari pertama yang kelas gue kayak pasar berubah menjadi kayak kuburan disiang bolong… awuuuuuu………….. “The great reason Mr. That is the great reason”. Kata gue dalem hati, ketika dosen gue bilang. Kalo dia lupa sekarang ada kelas. Coba, kalo gue ngomong sekali-sekali kek gini, Dosen gue : “kamu kenapa gak masuk kemaren”? Gue : “saya lupa kalo ada kelas kemaren pak”, hehe.. (dengan polosnya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar