Sabtu, 14 Januari 2012

baru gue tau, papa gue seorang PEMBUNUH!


Gue  paling gak enak sama temen-temen kalo ditanya soal, “bisa masak gak”?, gue bales, “ bisa”.. (ala kadarnya).
Gak enak banget sama temen kalo lagi masak bareng gue cuma jadi tukang kipas, tukang kupas maksudnya, tukang nyuci, beres-bereslah..
“noe, ambil piring”…. Perintah temen gue.
“Iya,” sambil bawa mangkok.
 Dan ini sangat memalukan..
Sampai akhirnya hal ini masih kepikiran sama gue, libur ini gue mesti belajar masak dan mengasah keahlian gue yang memang sangat tidak ahli dalam ngebuat makanan, tapi paling tidak gue bisa dijagoin kalo soal ngabisin makanan.
Akhirnya, pagi-pagi abis bangun pagi gue tungguin seisi rumah pada pergi, mama udah kesekolah (?), adek gue juga udah kesekolah, tapi  herannya gue tunggu-tungguin, papa gue gak beranjak-ranjak dari rumah, ternyata dipagi hari yang cerah ini gue sekeluarga ditimpa musibah, It’s so sad friend.. keluarga deket (deket: keluarga depan rumah) gue meninggal 7 turunan, gara-gara kehabisan napas karena kekurangan oksigen. Tuch, keluarga ikan dikolam depan rumah gue pada tewas terapung, ngambang di kolam. Usut punya usut ternyata ikan-ikan itu pada mati karena aliran air buat kolam gue mati dari semalem, So, papa gue sibuk ngurusin pemakaman ikan-ikan itu.
“Gue turut berduka cita”, bilang gue ama ikan yang masih idup. “selamat jalan kan, semoga kau tenang disana”, ngiks.. ngiks..
Abis ngucapin selamat jalan ma ikan, gue melancarkan aksi gue, ga pa palah ada papa gue. Lalu, gue buka isi kulkas, gue liat-liat apa aja bahan-bahan yang pantas buat gue siksa, akhirnya gue ngeliat kentang,
“Rasain lo kentang, salah lo ngapaen lo jadi kentang”,
“hha, gue tau gue mau buat apa”..
Berbekal pengalaman jadi tukang kupas, gue inget-inget apa aja tu bahan biar bisa bikin perkedel kentang. Gue siapin semua, sampai akhirnya gue ragu mau ngasih garamnya seberapa, bingung, gue tanya papa, “pa, garamnya segini pa?” tanya gue. “aduh, kayaknya dua kali itu dech”. Jawab papa sok tau. Akhirnya karena gak mau di cap sebagai anak gembel, gue tambahin tu garam biar lebih banyak. Sambil terus ngobrol sama papa yang juga lagi di dapur.
Obrolan bermula dari gue tanya-tanya soal ikan, sampai akhirnya cerita merambah ke binatang lain. Yang gue kaget papa bicara soal anjing, gue takut banget, sumpah. Takut bukan sama anjing benerannya, tapi sama ceritanya, soalnya papa gue bilang, “iya, kalo diitung-itung papa udah 10 ekor bunuh anjing”.
“hhhaaaa, gue ngeri, bulu kuduk gue bediri, gue baru tau, kalo ternyata selama ini, selama gue kuliah di padang, PAPA GUE SEORANG PEMBUNUH, hhha…. Papa gue seorang pembunuh. Gue gak bisa terima kenyataan ini…
Gue berhenti ngupas kentang, gue tarik nafas buat bisa menerima kenyataan pahit ini.
Beragam pertanyaan muncul dibenak gue, apa mama gue tau soal ini, apa adek gue juga tau kalo dia punya papa seorang pembunuh? Gimana papa ngebunuh tu anjing, kalo mereka belum tau cukup gue ajah yang tau.  Gue berharap.
Trus, akhirnya gue beraniin tanya ke papa, “emang gimana cara papa ngebunuhnya? Tanya gue ingin tau.
“papa beli racunnya di pasar, trus di campurin ke nasi trus ditambahin ikan, dikasih ke anjingnya”, jawab papa gue.
“trus bangkainya gimana pa”? tanya gue penasaran.
“ada yang pernah mati didepan rumah kita satu, trus papa liat didesa-desa sebelah ada juga yang nguburin tu anjing”.
“anjing yang papa bunuh itu?”
“iya”.
Satu lagi kenyataan yang harus gue terima, ternyata korban pembunuhan papa gue sampe ke desa-desa sebelah, jadi seandainya anjing-anjing lain pada tau kalo selama ini keluarga mereka dibunuh sama papa gue, aduh, gue gak bisa ngebayangin jadinya, papa gue BURONAN.
Yang gue takutin lagi, gimana kalo seluruh anjing didunia ini gak ada lagi, bisa-bisa gue jadi inceran kekejaman papa gue dalam hal bunuh-membunuh anjing, gue juga bakal dibunuh, oh tidak. “gimana kalo adek duluan pa”? nyelametin diri.
Sepengetahuan gue, papa gue gak hanya ahli dalam hal ngebunuh anjing, pernah sekali gue liat papa ngebunuh ular yang masuk kerumah (bener lho?), trus tikus yang ada di gudang, semut-semut yang ngerubungin yang manis-manis dirumah gue, kecoa, cicak, dan terakhir pembunuhan terkejam : pembunuhan nyamuk. Pertama, nyamuk itu disiksa, digamparin, lalu disetrum.
Dalam hati gue bilang, papa kejam.

Ending : Akhirnya setelah selesai masak, gue cobain, ternyata : perkedel gue asin.
sial…



Tidak ada komentar:

Posting Komentar